Tren Wisata Kaum Milenial “Tourism 4.0” yang Semakin Berkembang

Tren Wisata Kaum Milenial

Semakin maju suatu jaman akan mendorong pertumbuhan beberapa aspek di suatu negara dan salah satunya adalah aspek dari segi pariwisata. Indonesia sendiri sebagai negara berkembang ikut mengembangkan pariwisata dengan mulai mengikuti program tourism 4.0. Program pariwisata ini dimulai seiring dengan majunya teknologi digital yang hampir merambah semua golongan usia, khususnya kaum milenial yang kesehariannya tidak bisa lepas dari “gadget”. Pada dasarnya tourism 4.0 adalah gaya baru untuk anda wisatawan yang memang menyukai “Individual Trip” dalam artian tidak ingin terlalu merepotkan banyak pihak untuk perjalanan wisata anda, cukup dengan bantuan dari gadget smartphone anda maka perjalanan anda dapat berjalan dengan mudah mulai dari pemesanan tiket pesawat, hotel, tiket pariwisata hingga yang lainnya. Bahkan bagi kaum milenial di kota seperti Jakarta mereka cukup menggunakan gadget untuk melakukan pemesanan jasa sewa bus pariwisata murah Jakarta jika ingin berpergian beramai – ramai, prinsip “technology is leading” nampaknya mendukung hal tersebut.

Penasaran dengan Tourism 4.0? Mari Kenali dan Coba Hal Baru Ini untuk Wisata yang Berbeda!

Sekali lagi bahwa program tourism 4.0 di peruntukkan untuk para wisatawan yang menyukai “individual trip” adalah benar, tanpa perlu bergantung ada orang lain hanya dengan gadget maka semua perjalanan wisata terpenuhi. Negara seperti Spanyol dan beberapa negara barat sudah sukses mempraktekkan program wisata terbaru ini, bahkan Indonesia pun saat ini sedang ramai-ramainya mengikuti tourism 4.0 karena dinilai lebih praktis. Tentunya bagi sebagian orang akan penasaran apa yang membuat tourims 4.0 semakin berkembang khususnya di Indonesia dan saat ini banyak diminati oleh kaum milenial ? Nah, berikut ini ada beberapa alasan mengapa tourism tipe ini sangat diminati !

  1. Semua berbasis teknologi digital, coba anda lihat saat ini sangat jarang menemukan cara reservasi yang konvensional seperti dahulu. Banyak orang khususnya kaum milenial lebih menyukai berbagai hal dengan teknologi digital karena dianggap lebih mudah dan praktis. Contohnya saja reservasi untuk trasnportasi seperti sewa bus pariwisata Jakarta yang bisa dilakukan hanya dengan sekali klik di gadget anda.
  2. Banyak kaum milenial yang lebih memilih menjadi “individual trip” hal inilah yang menyebabkan program tourism 4.0 semakin berkembang.

Bagaimana menurut anda? Apa tertarik juga untuk mencoba seperti apa tourism 4.0 yang sedang banyak diperbincangkan itu? pastinya iya kan, apalagi jika anda termasuk kaum milenial yang terlahir di jaman serba digital ini. Untuk itu mari segera buktikan ya!